Kapolrestabes Medan Imbau Warga Tak Khawatir Soal Keamanan

oleh

Uri.co.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada, besok 5 Juni 2019, Polrestabes Medan menambah personil keamanan untuk antisipasi terorisme.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan bahwa terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Jawa Tengah kemarin, membuat pihaknya harus lebih waspada.

“Kita melihat bagaimana tindakan terorisme terjadi di depan pos polisi, memang bukan disini tapi di wilayah Polda Jawa Tengah. Jadi ini prioritas utama yang kita antisipasi adalah kemungkinan terjadinya aksi teroris di Medan,” terangnya kepada , Selasa (4/6/2019).

Polrestebas Medan bahkan telah mempersiapkan 850 personil untuk menjaga keamanan Kota Medan selama berlangsungnya Lebaran kali ini.

“Jadi kami tambah personil menjadi 850 untuk kegiatan seperti takbir akbar malam ini, kemudian mereka akan keliling-keliling untuk melakukan pengamanan. Kemudian di pusat perbelanjaan juga kami lakukan pengamanan,” terangnya.

Dadang menghimbau masyarakat agar tak perlu takut akan adanya tindakan terorisme. Pria berpangkat melati tiga ini menjamin keamanan masyarakat untuk berhari raya.

“Upaya-upaya preventif juga sudah kami laksanakan. Kita tidak boleh sepele, tapi masyarakat tidak boleh takut. Kami juga melakukan pengamanan di berbagai pemukiman yang ditinggal oleh masyarakat dan rawan pencurian,” tegasnya.

Dadang juga telah mempersiapkan personil untuk mengantisipasi wilayah bencana alam.

Senada, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Romadhoni Sutardjo, juga mengungkapkan kepada para intelejen untuk menjagai para personil yang menggunakan seragam lengkap di Pos PAM.

“Untuk para personil yang tidak menggunakan baju lengkap mohon untuk tetap pantau rekan-rekannya yang menggunakan seragam lengkap, untuk tidak menjadi sasaran para teroris. Lihat masyarakat yang punya gerak-gerik mencurigakan dan segera lakukan pengamanan,” tutupnya.

(vic/medan.com) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!