Dinamika Internal PKS, Ini Kata Salman soal Isu Kader tak Puas dengan Sejumlah Caleg Terpilih

oleh

Uri.co.id, MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Medan, Salman Alfarisi membenarkan adanya sebagian kader yang menyatakan ketidakpuasan terhadap beberapa caleg terpilih dari partai bernomor urut delapan itu.

Menurut Salman, keberatan yang diajukan sebagian kader terkait beberapa sosok yang dinilai melanggar etika partai.

Ia mengatakan, sosok-sosok tersebut dinilai memunculkan ‘faksi baru’ di dalam tubuh PKS.

“Seperti yang telah santer diberitakan sebelumnya mengenai faksi ini. Memang benar ada yang mengajukan keberatan secara lisan, melalui telepon maupun whatssap, tetapi saya tidak tahu pasti jumlahnya berapa,” ujar Salman kepada /www.Uri.co.id, Jumat (31/5/2019).

Salman menjelaskan, saat ini pihaknya masih dalam tahap menunggu serta mendengarkan aspirasi daripada kader tersebut.

“Saya meminta terkait penolakan sejumlah nama itu agar disampaikan secara formal, tertulis. Kami masih menunggu. Namun langkah itu bukan berarti otomatis kami mengabulkan apa yang diminta,” jelasnya.

Salman menjelaskan, keberatan kepada sejumlah nama caleg peraih suara terbanyak tersebut, baru diterimanya melalui kader secara per orangan.

“Bila nanti keberatan itu disampaikan secara formal, selanjutnya kita akan bahas di pengurus daerah, wilayah hingga ke pusat,” tambahnya.

Ia berharap sejumlah keberatan yang disampaikan, nantinya dapat direspon baik oleh semua pihak.

“Termasuk terhadap person-person yang nantinya menerima pengaduan tersebut. Saya belum mendapatkan gambaran apakah dilantik atau tidak,” pungkasnya.

(gov/Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!