Perumahan Mayfair, Hunian Berkonsep Modern dan Asri di Kota Medan

oleh

Uri.co.id, MEDAN- Konsep rumah dengan penghijauan menjadi pilihan cerdas untuk mengurangi dampak pemanasan global berbahaya yang semakin meningkat.

Sederhananya, rumah dengan konsep penghijauan akan memberikan dampak asri bagi penghuninya.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan konsep rumah dengan penghijauan, mungkin Perumahan Mayfair bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya perumahan ini memiliki konsep modern living, hunian modern dan tetap mengedepankan penghijauan.

Perwakilan Perumahan Mayfair, Edy Franstio mengatakan seluruh perumahan Wiraland Property selalu mengedepankan penghijauan di setiap hunian dalam perumahannya, termasuk Perumahan Mayfair ini. Selain untuk mendulang investasi, cara ini memang sangat aktif untuk mengurangi emisi efek rumah kaca. Sehingga, setiap hunian di perumahan proyek pengembang ini selalu asri.

“Perumahan Mayfair memiliki konsep modern living, hunian modern dan tetap mengedepankan penghijauan. Setiap rumah punya satu taman, kita tanami pohon agar tiap rumah terasa sejuk dan asri,” ujar Edy.

Ia menjelaskan perumahan Mayfair yang berlokasi strategis, tepatnya di Jalan Bunga Terompet, Setia Budi, Medan, dan sudah menjadi primadona dan incaran bagi para pencari hunian dan investor karena nilai konsumtif masyarakat daerah Setia Budi Medan tergolong cukup tinggi.

“Mayfair, perumahan yang berada pada lokasi strategis, diapit tiga jalan protokol yakni Jalan Setia Budi, Jalan Ringroad-Ngumban Surbakti dan Jalan Jamin Ginting. Selain itu juga perumahan ini terletak di Jalan Baru penghubung Ringroad ke Setia Budi. Akses perumahan yang strategis ini dapat menempuh waktu 5 menit menuju Ringroad Citywalk, 10 menit ke USU dan 15 menit menuju pusat kota,” ucapnya.

Ia menjelaskan perumahan Mayfair dapat ditempuh melalui dua jalur, yakni Jalan Anggrek Raya (Setia Budi) dan Jalan Bunga Terompet. Kawasan Jalan Anggrek Raya merupakan daerah dengan perumahan yang sedang tumbuh dan berkembang. Artinya kawasan Jalan Anggrek Raya ini sudah memiliki berbagai kelengkapan hunian pendukung.

Mulai dari ketersediaan sejumlah minimarket, rumah makan, klinik, sekolah, universitas, rumah sakit, bahkan mall besar di daerah kawasan tersebut.

“Lokasi rumah kita ini sangat strategis, kita di tengah inti kota untuk arah Setia Budi, arah Ringroad, Padang Bulan, Karya, Katamso, Titi Kuning kita berada ditengah-tengahnya sangat dekat dengan semua itu, baik perkantoran, kuliner, mall, pendidikan sehingga sangat efisien untuk membeli rumah di Mayfair,” kata Edy.

Ia menjelaskan pihaknya menghadirkan tiga tipe rumah yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Perumahan ini memiliki tiga tipe rumah yakni Tipe Violet, Tipe Vanda dan Tipe Catteya.

“Mayfair memiliki tiga tipe rumah yakni Cattleya, Tipe 90 (9×20) terdiri dari dua tingkat, ada tiga kamar tidur, dua kamar mandi. Selain itu ada Tipe Vanda, Tipe 89 (7×12) tingkat dua juga, ada tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Dan tipe yang paling kecil yakni Tipe Violet Tipe 45, dengan satu lantai, ada dua kamar tidur dan satu kamar mandi,” ujarnya.

Ia menjelaskan kualitas bangunan Perumahan Mayfair menggunakan bahan berkualitas. Adapun konsep perumahan yang ditawarkan Tipe Cattleya, Tipe 90 (9×20) yakni konsep rumah tumbuh, tersedia 10 meter ke belakang rumah, jadi bebas bangun konsepnya. Sehingga memberikan keuntungan bagi penghuni dari segi kesejukan. Dengan demikian, maka konsumen dapat berpartisipasi mengurangi efek rumah kaca akibat pemakaian pendingin ruangan yang terlalu berlebihan.

“Total unit keseluruhan tipe rumah ini lebih kurang 310 unit dan sudah terjual sekitar 60 persen,” kata Edy.

Hal menarik lainnya, Perumahan Mayfair ini juga menawarkan kavling tanah sehingga konsumen yang ingin bangun rumah sendiri, bisa menyesuaikan keinginan desain perumahannya.

“Desain perumahan ini minimalis, tapi kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan, ada satu tingkat, dua tingkat dan kita ada jual kavling tanah. Jadi konsumen bisa desain sendiri rumah yang diinginkannya,” ucap Edy.

Terkait harga, kata Edy, harga tanah, ukuran tanah 9×12 mulai dari Rp 400 jutaan. Untuk satu unit rumah dibanderol mulai dari Rp 498 juta.

Free Biaya Pajak

Rumah adalah sebuah bangunan atau tempat yang digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Rumah juga dapat diartikan sebagai tempat untuk pulang setelah kita selesai mengerjakan aktivitas kita sehari-hari.

Perwakilan Perumahan Mayfair, Edy Franstio mengatakan pihaknya memiliki sembilan elemen marketing Perumahan Mayfair yakni segmentasi, targeting, positioning, diferensiasi, marketing mix, selling atau sales system, brand, service, process.

“Segmentasi kita itu middle high. Untuk targeting konsumen kita masyarakat junior dan senior. Dan penduduk sekitar yang merupakan pasar besar karena banyak yang sedang cari rumah pertama,” ucapnya.

Dalam hal positioning, kata Edy, Perumahan Mayfair ini memiliki sistem cluster termewah dan terbesar di sekitarnya serta memiliki gerbang mewah depan dan belakang dengan CCTV 24 jam dan memiliki clubhouse tersendiri.

“Dari sisi diferensiasi, perumahan kita punya kualitas bangunan terbaik dibanding sekitarnya. Infrastruktur sudah selesai. Instalasi PDAM dan
listrik underground. Model rumah kita ini paling update. Row jalan
rapi dan sudah cor beton,” jelasnya.

“Untuk sekarang mengambil rumah itu dipermudah sekali dari segi biaya dan pembayaran. Kita memudahkan konsumen untuk mengambil rumah, cara bayar kita ada KPR, Downpayment (DP) minimal 10 persen, setelah itu langsung bisa proses ke bank. Kita beri free biaya pajak karena disubsidi developer,” ucap Edy.

Ia mengatakan Booking fee rumah senilai Rp 25 juta dan ada diskon 50 persen menjadi Rp 12,5 juta yang harus dibayar konsumen. Adapun beberapa cara yakni Cash keras bisa langsung proses KPR di bank, cicilan bertahap lima tahun ke developer tanpa DP atau mau cicil DP dulu, 30 persen dan dicicil dua tahun lalu proses ke bank.

“Cicilan perbulan paling murah itu KPR ambil 15 tahun tenor dengan DP 10 persen senilai Rp 4 jutaan. Promo kita itu free biaya pajak karena hal itu sudah memudahkan konsumen,” ujarnya.

Spesifikasi Rumah
-Pondasi : Beton Bertulang
-Dinding Interior : Batu Bata diplaster dan dicat
-Plafond: Gypsum
-Carport: Rabat Beton
-Lantai : Semi Granit 60×60
-Kusen, Pintu, Jendela: Kayu SK/ sejenis, atau aluminium (tergantung posisi)
-Sanitary: Kloset Duduk Toto atau setara

Fasilitas :
Club House
Swimming Pool
Penghijauan Setiap Rumah
Row Jalan min. 9 m (Cor Beton)
Flower Garden
Security 24 Jam
Penerangan 24 Jam
High Quality Property Management
Developer:
Wiraland Property Group

(nat/Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!