Dua Tempat Jual Unggas Peliharaan di Kota Medan

oleh

Uri.co.id – Berbicara hobi, tentunya semua orang memiliki hobinya masing-masing. Baik itu merupakan hobinya terhadap otomotif, travelling, dan hobi melihara binatang seperti memelihara burung dan ayam. 

Nah, untuk para hobi memelihara burung dan ayam di Kota Medan. Tak perlu bingung-bingung lagi untuk mencari jenis burung dan ayam yang ingi anda pelihara atau untuk menambah koleksi anda.

Di kota Medan terdapat dua tempat jual hewan unggas peliharaan seperti burung-burung dan ayam-ayam hias untuk dipelihara.

Simaklah dua tempat tersebut.

1. Kawan Jalan Merak

Di kawasan Jalan Merak Jingga Kota Medan, sebenarnya banyak toko yang menjual komputer dan aksesorisnya. Namun, di kawasan tersebut juga terkenal sebagai tempat jual burung hias dan ayam hias peliharaan.

Satu di antara pengunjung dan juga sebagai orang yang hobi memelihara burung hias, Yudistira, mengatakan bahwa kios-kios yang berdagang burung dan ayam peliharaan sudah ada semenjak tahun 90-an ke atas.

“Dahulu namanya jalan Gudang, uda ada itu jual burung-burung hias. Aku hobi memelihara burung hias, ada kacer, jalak belong, love bird kalau dirumah. Kemari mau belik pelet burung,” ujarnya.
Pusat Jual Burung hias dan Ayam hias di Jalan Merak Jingga, Medan, Jumat (10/5/2019).

Pusat Jual Burung hias dan Ayam hias di Jalan Merak Jingga, Medan, Jumat (10/5/2019). ( Medan/Aqmarul Akhyar)

Satu di antara penjaga kios pedagang burung, Cici, mengatakan bahwa segala jenis burung hias ada dijual di kawasan Merak jingga. Dalam hal itu juga, Cici mengatakan bahwasanya kios-kios pedagang yang menjual burung hias dan ayam hias.

Cici, juga menjelaskan bahwa kios-kios pedagang burung hias dan hewan di kawasan Jalan Merak Jingga. Mulai beroperasional pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB.

“Kalau harga itu semua burung bervarian dan terjangkau la. Ya kami ada jual burung hias love bird, kenari, kacer, jalak, murai batu. Di sini jual ayam peliharaan juga seprti ayam kate dan ayam jago,” ucapnya.

Selain itu juga, Jalan Merak Jingga di kios-kios yang menjual burung hias dan ayam hias peliharaan. Di kios tersebut itu juga menjual perlengkapan hewan peliharaan. Seperti kandang burung dan ayam, tempat makan dan minum hewan peliharaan serta pernak pernik hewan peliharaan .

Cici juga mengatakan bahwa di kawasan jalan Merak Jingga terdapat enam kios yang berdagang hewan peliharaan seperti burung hias dan ayam hias.

2. Kawasan Jalan Bintang

Di Kawasan Jalan Bintang Kota Medan ini terdapat 5 toko yang menjual hewan peliharaan seperti burung hias dan ayam hias. Salah satu penjaga toko di kawasan tersebut, Koko, mengatakan hewan peliharaan yang dijuaka merupakan hewan peliharaan seperti burung, ayam dan entok serta kucing anggota.

Koko menjelaskan bahwa di kawasan jalan Bintang, toko yang menjual hewan peliharaan seperti burung hias dan ayam hias sebagai hewan peliharaan sudah ada semenjak tahun 2000-an.

“Suda ada semenjak tahun 2000-an kalau gak salah, ya kebanyakan juak burung hias, berbagai jenis burung hias dan ayam hias. Tapi ada juga jual entok, monyet, juga kucing anggota,” katanya.

Dalam hak ini, Koko mengatakan bahwa harga setiap hewan yang dijual harga nya bervarian dan relatif terjangkau oleh penggemar burung hias dan ayam hias.

Kemudian, Koko, menjelaskan bahwa setiap harinya toko pedagang jual burung hias dan ayam hias di kawasan Jalan Bintang mulai beroperasional pukul 09.00 WIB sampai tutup di pukul 18.00 WIB.

(cr22/Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!