Ketua KPU Langkat Akui Kehadiran Melekat Kapolres selama Pemilu 2019

oleh

Uri.co.id, STABAT – Pelaksanaan Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) di Kabupaten Langkat berjalan aman, lancar dan kondusif.

KPU Langkat telah mengirimkan berita acara hasil perolehan suara Kabupaten Langkat ke KPU Provinsi Sumut.

Pengiriman tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Langkat dan Kodim 0203 Langkat. Dengan demikian, tahap penghitungan di wilayah Langkat telah selesai dilaksanakan.

Ketua KPU Kabupaten Langkat Sopian Sitepu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak keamanan dan semua pihak yang selama ini terlibat dalam menyukseskan jalannya Pemilu Nasional 2019. Katanya, jaminan keamanan ada karena TNI-Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dan semua pihak yang selama ini terlibat dalam menyukseskan jalannya Pemilu, khususnya di Kabupaten Langkat,” ujarnya, Rabu (8/5/2019)

Lebih lanjut Sopian juga menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan yang selalu hadir di berbagai kegiatan pengamanan terkait Pemilu di Kabupaten Langkat.

“Kepada pak Kapolres Langkat, khususnya, saya ucapkan terima kasih karena selalu hadir dan mengecek langsung dalam hal pengamanan Pemilu,” ujar Sopian.

Pengamanan secara melekat terus dilakukan pihak Kepolisian guna menciptakan situasi yang selalu kondusif, tentunya hal tersebut menambah rasa kenyamanan bagi KPU, khususnya selaku penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugas.

“Syukur Alhamdulillah segala sesuatunya berjalan lancar, walau ada kita temui kendala dapat terselesaikan. Dan ada riak-riak dari warga dapat segera diantisipasi oleh pihak kepolisian sesuai prosedurnya hingga tidak terjadi keributan dan semua dapat terkendali, tentunya kita berikan apresiasi terhadap Kapolres Langkat dalam hal ini,”pungkas Sopian.

Selain Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu, pengawalan berita acara hasil perolehan suara tersebut juga dihadiri pihak Bawaslu Riono, Anggota KPU Agus Arifin, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan dan Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam.

Dalam pergeseran berita acara hasil perolehan suara merupakan hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 Langkat yakni model DB, dan DB 1 sertifikat berita acara.

Berkas tersebut dibawa dengan mempergunakan angkutan mobil dinas Ketua KPU kijang kapsul lama BK 1218 XP, pasalnya mobil yang lebih baik dipakai Sekretariat KPU. Terlihat juga pengamanan dan pengawalan dari personel Sat Lantas Polres Langkat termasuk dari unit Shabara dan Intel Polres Langkat dan Kodim 0203 Langkat. (dyk) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!