Atlet Tinju Novizar Maulina Sarankan Kaum Perempuan Belajar Ilmu Bela Diri

oleh

Uri.co.id – Kasus kekerasan terhadap perempuan nampaknya belum berkurang. 

Karena itu, menurut atlet tinju Sumut, Novizar Maulina, untuk bisa melindungi dirinya, kaum wanita hendaknya membekali diri dengan ilmu bela diri.

“Kalau sekarang kan enggak ada batasan untuk cewek sama cowok jadi kalau bisa boleh lah untuk kuasai bela diri sedikit-sedikit,” ujarnya kepada Medan, Selasa (8/5/2019).

Belajar seni ilmu bela diri apapun jenisnya, kata Novi, tentu akan memberikan banyak manfaat.

Kaum perempuan tinggal memilih cabang beladiri apa yang diminati dan cocok dengannya seperti tinju, karate, Muaythai, Taekwondo, Wushu, silat, dan lain sebagainya.

Selain sebagai sarana melindungi diri, teman, keluarga, maupun orang lain dari kejahatan yang bisa terjadi, menurutnya dengan bekal ilmu beladiri juga akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Kalau menurut saya perlu karena tiba-tiba bisa bertemu orang jahat. Kalau untuk jaman sekarang penting membekali diri dengan ilmu bela diri. Setidaknya sedikit-sedikit tidak perlu seperti kami kayak jadi atlet,” kata atlet Putri lulusan Unimed ini.

Menurut atlet Program Sumut Emas (PSE) ini, belajar seni bela diri sekarang ini tidak susah lagi.

Kalau dulu mau belajar seni bela diri harus masuk klub, harus masuk sasana. Namun kalau sekarang menurutnya tidak perlu lagi. Bahkan kalau tidak mau terganggu dengan kesibukan bisa memanggil guru privat untuk belajar seni bela diri.

“Contohnya sekarang sudah banyak, bahkan yang lagi tren itu Muaythai. Gunanya paling untuk jaga diri doang. Enggak wajib sih jadi atlet karena kan masih punya profesi. Selain belajar bisa juga dengan sering jogging, karena dari daya tahan tubuh pasti gerak badan itu bakal ikut sendiri,” katanya. (cr11/Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!