Kronologi Perampok Tewas Ditembak Temannya, Sandera Istri – Mertua Korbannya, Sasar Rumah Perawat

oleh

Uri.co.id – Kronologi Perampok Tewas Ditembak Temannya, Sandera Istri – Mertua Korbannya, Sasar Rumah Perawat.

Perampokan terencana yang dilakoni 4 pelaku gagal total, bahkan seorang pelaku tewas ditembak oleh rekannya.

//

Empat orang perampok menyatroni rumah Endri Krisbiantoro (39) warga Desa Balian, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan yang perprofesi sebagai perawat Senin (6/5/2019) malam.

Kasubsektor Mesuji Raya, Ipda Ilham Parlindungan kepada Uri.co.id menjelaskan keempat perampok tersebut datang dengan menggunakan tutup kepala dan mengendarai dua sepeda motor serta membawa senjata api rakitan.

Pelaku sempat menyandera istri dan mertua pemilik rumah. Sementara pelaku lainnya menuju klinik kesehatan yang ada di sebelah rumah utama.

“Endri pemilik rumah oleh salah satu pelaku diminta menunjukkan tempat penyimpanan uang. Dia diancam dengan pistol rakitan. Pelaku juga sempat mengeluarkan tembakan dan mengenai lantai rumah,” jelasnya

Setelah mendapatkan uang, salah seorang pelaku berteriak kepada pelaku lainnya  untuk mengamankan CCTV yang ada di klinik korban.

Sial, suara ledakan senjata api rakitan terdengar oleh warga yang sedang solat tarawih di masjid yang jaraknya tidak jauh dari rumah korban.

Warga langsung mendatangi rumah korban sambil memukul kentongan tanda bahaya.

Mengetahui warga berdatangan, para perampok langsung panik dan berusaha melarikan diri sambil mengeluarkan tembakan membabi-buta ke arah warga.    

Warga yang sudah mengepung rumah korban membalas dengan melemparkan batu, yang salah satunya mengenai salah seorang pelaku yang hendak melarikan diri dengan sepeda motor hingga terjatuh.

“Mengetahui rekannya jatuh dan pingsan, salah satu pelaku lainnya kembali menghampiri  lalu mengambil senpi rakitan milik rekannya tersebut dan menembak dada rekannya hingga tewas. Ia baru kemudian melarikan diri,” tambah Ilham.

Ilham Parindungan menambahkan, polisi saat ini sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan sejumlah saksi.

“Sedangkan jenazah pelaku yang meninggal karena ditembak rekannya sendiri sudah kita bawa ke RSUD Kayuagung untuk diotopsi,”  pungkasnya.

Kasuus tersebut, saat ini itangani Polres Ogan Komering Ilir dan Poslsek Mesuji. Mereka melakukan pengejaran terhadap tiga perampok yang melarikan diri.

Kronologi Perampok Tewas Ditembak Temannya, Sandera Istri – Mertua Korbannya, Sasar Rumah Perawat

Tautan asal kompas ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!