Lepas Siswa SD, YPSA Yakin Tamatannya Kelak Menjadi Golden Generation

oleh

Uri.co.id, MEDAN – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah kembali melepas siswa-siswi kelas VI SD angkatan XVI TP. 2018-2019 di Adhigara Room Raz Hotel & Convention, Kamis (2/5/2019).

Tampak hadir Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan para orangtua siswa SD lainnya.

Penampilan MC dengan tiga bahasa yaitu bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa indonesia mengawali pembukaan pelepasan siswa-siswi YPSA angkatan XVI yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a, pembacaan ayat suci al-qur’an serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars YPSA.

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., menyampaikan dalam sambutannya, tema yang di angkat pada pelepasan kali ini yaitu Create Qur’ani Millenial Generation. Di YPSA ditanamkan nilai-nilai Al-qur’an sehari-hari dan mengaplikasikannya.

Melaksanakan sunah rasul yang ajarannya dan peradabannya diturunkan dari langit oleh Allah SWT yang insyaallah kalau kita menjalankannya akan selamat dan sukses dunia akhirat.

“YPSA secara terus menerus meningkatkan pelayanan dan kualitas pembelajaran, sarana prasarana dan SDM. Tahun ini kita membuka kelas Tahfidz Qur’an. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada orangtua yang mempercayakan putra-putrinya bersekolah di YPSA”, kata Fauzi.

Pak Fauzi juga menambahkan, “Harapan Bapak kelak ananda sekalian menjadi generasi emas yang bisa mewarnai agama, bangsa dan negara. Seperti saat ini para alumni SD YPSA sudah banyak yg sukses, ada yang bekerja di instansi pemerintahan dan non pemerintahan dgn berbagai profesi. Artinya golden generation yang dicita-citakan pembina YPSA Buya Drs.H. Sofyan Raz, Ak.M.M., sudah mulai terwujud di tengah masyarakat”, akhiri Pak Fauzi.

Ketua Harian YPSA sampaikan sambutan dan berikan motivasi kepada siswa kelas VI SD YPSA yang akan meninggalkan seragam merah putih.

“Saya ingin mengatakan, yakinlah bahwa kesuksesan itu ada di depan mata anak-anak sekalian, berusahalah dan berjuanglah semaksimal mungkin agar menjadi golden generation yang disiplin, religius dan smart,” ujarnya.

Kompol Eko Hartanto,SH., SIK., salah satu mewakili orangtua siswa mengatakan dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada YPSA yang telah begitu baik mendidik putra-putri kami.

“Kami harapkan YPSA terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikannya, sarana prasarana dan program-programnya. Sekali lagi terima kasih buat SD YPSA. Insya allah kami akan melanjutkan SMP nya di YPSA”, ujar mantan Kapolsek Medan Sunggal ini.

Rangkaian acara diisi dengan penampilan siswa-siswi kelas VI SD YPSA antara lain Tarian oleh adik kelas, Visualisasi Puisi Umar bin Khatab, Tahfiz Qur’an Surat Al-Mursalat, Syarhil: Keutamaan Membaca Al-qur’an, lagu religi Ya Rahman, Persembahan Puisi dan lagu oleh seluruh siswa-siswi kelas VI SD YPSA.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!