Hanya Partai Ini yang tak Melaporkan Dana Kampanye ke KPU Deliserdang

oleh

Uri.co.id- Satu Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Deliserdang tidak melaporkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) kepada KPU Deliserdang. Hingga akhir batas waktu penyerahan hanya 15 Parpol saja yang menyerahkan laporan. Satu Parpol yang tidak menyerahkan itu yakni Partai Garuda.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Syahrial Effendi menyebut batas waktu penyerahan Rabu, (1/5/2019) pukul 18.00 WIB.

Disebut untuk yang pertama kali menyerahkan laporannya adalah Partai Nasdem sementara untuk yang terakhir PSI. Pihaknya mengaku tidak mengetahui mengapa Partai Garuda sama sekali tidak ada menyerahkan LPPDK.

“Yang terakhir menyerahkan itu PSI, mereka datang dimenit-menit akhir karena saat itu sudah pukul 17.50 WIB. Kalau Nasdem yang tercepat karena tanggal 29 lalu mereka sudah mengantarkannya. Sudah jelaskan sesuai ketentuan kalau tidak dilaporkan maka ketika ada yang terpilih calegnya tidak bisa dilantik,”ujar Syahrial Kamis, (2/5/2019).

Disebut kalau KPU telah mengirimkan masing-masing LPPDK telah diantar ke Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ada di Provinsi. Secara detail Syahrial mengaku tidak mengetahui secara rinci Partai dan Caleg mana yang paling banyak mengeluarkan biaya kampanye.

Informasi yang dikumpulkan tidak dilaporkan LPPDK oleh Partai Garuda karena memang peluang Calegnya mendapat kursi di DPRD Deliserdang tidak ada.

Sekretaris DPD Perindo Deliserdang, Aswanto yang dikonfirmasi mengaku hanya menghabiskan dana kampanye sekitar Rp 60 jutaan. Disebut kalau biaya itu digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat. Karena jumlah Caleg dari Partai Perindo ada 50 orang ia mengaku tidak ingat siapa Caleg di Partainya yang paling besar mengeluarkan dana kampanye.

“Enggak ingat kali saya berapa jumlah dana kampanye dari masing-masing Caleg lain. Kurang perhatikan juga saya. Kan banyak Caleg kita karena ada 50 orang juga,”kata Aswanto yang merupakan Caleg Perindo nomor 1 Dapil I Deliserdang.

(dra/Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!